Selamat datang di Website Resmi Humas MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Kabupaten Pati

PILKAOS, Pembelajaran Demokrasi di Madrasah

Jumat, 21 Agustus 20151komentar

Banin News. Pembelajaran tentang demokrasi tidak hanya cukup disampaikan kepada peserta didik melalui Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di dalam kelas, tapi juga harus dipraktekkan langsung dalam kegiatan nyata. Untuk mengimplementasikan demokrasi yang benar kepada siswa-siswi, Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Pati pada hari Kamis, 20 Agustus 2015 menggelar Pesta Demokrasi PEMILHAN KETUA OSIS (PILKAOS) yang dilaksanakan secara langsung di halaman madrasah. 

Sebagaimana layaknya pelaksanaan Pilkada atau Pilkades. PILKAOS di MTs Banin juga dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yaitu Pertama, Tahap Sosialisasi kepada seluruh siswa. Kedua, Pendataan Calon Pemilih yang akan memberikan suara. Ketiga, Tahap penjaringan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Keempat, Tahap Kampanye Calon Ketua dan Wakil Ketua. Kelima, Tahap Pemilihan atau pencoblosan.

Dari hasil pendataan pemilih yang dilaksanakan oleh Panitia Pilkaos diketahui jumlah Pemilih sebanyak 391 pemilih, terdiri dari siswa kelas VII, VIII, dan IX. Setelah diketahui total jumlah pemilih, panitia Pilkaos mengadakan sosialisasi tentang tahapan-tahapan Pemilihan Ketua OSIS, salah satunya adalah penjaringan Calon Ketua dan Wakil Ketua yang merupakan representasi dari perwakilan masing-masing kelas. 
Setelah panitia membuka pendaftaran Calon, masing-masing kelas mengajukan nama 1 orang Calon Ketua dan 1 orang Calon Wakil Ketua dari Kelas VIII. Dari hasil usulan kelas, maka ada 4 pasangan Calon yang memenuhi syarat penjaringan, yaitu ; 
1. Pasangan BIRUL = Shobirin dan Nurul
2. Pasangan ADIRAY = Andika dan Rahayu
3. Pasangan YURI = Yusril dan Ria
4. Pasangan GARA = Yoga dan Vera
Keempat pasangan calon ketua dan wakil ketua kemudian wajib menyampaikan Visi, Missi dan Program Kerja Unggulan yang akan dilaksanakan jika mereka terpilih sebagai pengurus OSIS. Kampanye ini dilaksanakan satu hari sebelum pemilihan, keempat pasangan calon secara bergantian menyampaikan pidato kampanye di halaman madrasah setelah kegiatan do'a asma'ul husna. 

Tepat pukul 08.00 WIB, alhamdulilllah Pemilihan Ketua Osis dapat dilaksanakan di halaman  MTs Tarbiyatul Banin. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan yang  diharapkan sehingga pada hari itu juga segera dapat diketahui pasangan calon yang terpilh menjadi Ketua Osis MTs Tarbiyatul Banin periode 2015/2016. Hasil Pilkaos tersebut adalah BIRUL mendapatkan 148 suara, ADIRAY mendapatkan 106 suara, YURI mendapatkan 69 suara, dan GARA mendapatkan 51 suara, sedangkan 20 suara tidak sah. Dengan demikian, Pasangan Birul, Shobirin (8A) dan Nurul (8A), berhak menjadi ketua Osis MTs Tarbiyatul Banin yang baru menggantikan Ketua Osis sebelumnya yaitu Reza (9A). (yha)





Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Maret 2022 pukul 04.22

Is Betway Legit? | Dr.MD
Betway has 전주 출장샵 been around since 2005 and is 오산 출장안마 licensed in the UK. However, the company is 청주 출장마사지 one of the largest, most successful and most 경상북도 출장안마 trusted gambling 대전광역 출장마사지

Posting Komentar

Masukan, kritik, saran yang membangun sangat kami harapkan demi kemajuan Madrasah Tarbiyatul Banin..

 
Support : Yayasan Tarbiyatul Banin | MTs Banin Website | Anan Nur- All Rights Reserved
Template Developed by YusufHasyimAddakhil